{Foto Bersama saat Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman(Bpk.Jon Kenedi,S.Sos,MM) berkunjung ke tempat latihan Lapangan Merdeka.}

Pemilihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka untuk daerah Kabupaten Padang Pariaman telah dimulai,seleksi tahap 1 selama 3 hari yaitu dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2019 dengan jumlah peserta 186 orang dari seluruh sekolah tingkat SMA/SMK/Sederajat se Kabupaten Padang pariaman.

Seleksi berikutnya pada tanggal 5 Maret 2019,pada tahap ini jumlah Calon Paskibraka yang mendaftar awalnya 186 menjadi 85 orang. banyak CalonĀ  Paskibraka yang gugur pada tahap ini. Kemudian pada hari ketiga yaitu pada tanggal 6 Maret 2019 tersisih menjadi 35 orang terdiri dari 18 Orang Putra dan 17 Orang Putri. Banyak pertimbangan Panitia untuk bisa mendapatkan 35 orang Paskibrakan ini,mulai dari tinggi,berat badan yang proposional,kesehatan,disiplin, dan sebagainya.

Kabupaten Padang Pariaman Mengutus 4 Orang Putra/Putri Daerah,Calon Paskibraka untuk tingkat Provinsi, Alhamdulillah yang lolos untuk masuk di tingkat Provinsi 1 orang Putri daerah bernama Rere Zulfarani asal sekolah dari SMAN 1 Lubuk Alung.

Sedangkan pada tahapan 2, iniĀ  merupakan tahapan latihan yang dilaksanakan dari tanggal 29 Juli sampai 9 Agustus 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Pariaman dan Karantina tanggal 11 Agustus sampai 18 Agustus 2019 di INS(Institut Nasional Sjafei) Kayutanam.Selama latihan mereka di didik untuk disiplin,kompak dan bertanggung jawab. hal ini bisa dilihat ketika ada salah satu dari mereka yang salah, maka yang lain ikut memperbaiki diri.

Berikut Uniangadmin share beberapa foto Anggota Paskibraka tahun 2019,selama latihan.cus… kito simak dunsanak.

Pada tanggal 15 Agustus 2019 akan dilaksanakan Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Padang Pariaman tahun 2019 di Hall IKK(Ibu Kota Kabupaten) jam 15.00 Wib waktu setempat. Sekian cuplikan singkat dari Uniangadmin tentang Pemilihan dan proses latihan anggota Paskibraka Padang Pariaman. Ayo dunsanak kasado Berpartisipasilah dalam ucapara HUT RI kita nanti yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tahun 2019 di lapangan Upacara Kantor Bupati Padang Pariaman, MERDEKA!MERDEKA!MERDEKA!.