Didalam acara pemilihan duta wisata cik uniang cik ajo kabupaten Padang Pariaman, di lahan parkir Pasar Sungai Limau, Sabtu (7/5), dinas pemuda olahraga, kebudayaan dan pariwisata setempat juga melaunching tagline atau slogan pariwisata” Padang Pariaman Natural Beauty”.

Menurut kepala disporabudpar Padang Pariaman, Syafriwal, tagline atau slogan merupakan salah satu strategi pemasaran pariwisata dalam memperkenalkan kekhasan yang ada di daerah.  Adapun tujuan dari pembuatan tagline tersebut, imbuhnya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Sebelum dilaunching Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur,  tagline “ Padang Pariaman Natural Beauty” ini sudah disosialisasikn ke masyarakat melalui media sosial. Sebenarnya ada dua pilihan, selain “Padang Pariaman Natural Beauty”  ada tagline lainnya “ Jelajah Padang Pariaman”. Namun setelah dishare di media sosial, banyak masyarakat memilih “Padang Pariaman Natural Beauty”, karena dianggap bisa mewakili  pariwisata Padang Pariaman secara umum.

Adapun makna dari tagline tersebut, untuk  tulisan” Padang Pariaman” yang berwarna hijau merupakan warna khas Padang Pariaman. Sementara Natural Beauty yang berarti  “Nan Mempesona”. Diantara tulisan itu ada gambar daun dan ombak, sebagai lambang alam yang asri dan pantai yang indah.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang melaunching tagline tersebut, mengatakan ada 6 objek wisata unggulan di Padang Pariaman, Air Terjun Nyarai di Lubuk Alung, Air Terjun Sarasah di Batang Anai, Pantai Tiram  dan  Makam Syech Burhanuddin di Ulakan Tapakis, Lubuk Bonta di Kayu Tanam dan  Air Terjun Baburai di Kampung Dalam.